BKKBN Aceh melaksanakan Pertemuan Kemitraan BKB

Banda Aceh- BKKBN Perwakilan Aceh,Rabu(24/7/19) melaksanakan pertemuan Kemitraan Program BKB dengan Lintas Sektor di Aula Kantor BKKBN Aceh .

Pertemuan yang dihadiri sekitar 20 orang yang terdiri dari Dinas Kesehatan,Unicef Kantor Aceh,PKK Prov Aceh,BP3A,P2TP2A,Konselor PPKS Dinas Pendidikan Aceh,MPU Aceh,Lembaga Adat Aceh,KPAA,DPMG dan mitra Lembaga lainnya seperti Flower Aceh dan PKBI dan juga mitra lainnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri Mpd Kepada para peserta juga mengatakan bahwa saat inii pemerintah Pusat melalui program nawa cita 2015-2019 salah satu poinnya adalah meningkatkan kualitas Hidup manusia Indonesia itu dimulai dari ketahanan Keluarga. Berdasarkan Undang Undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga bahwa TUgas ini juga menjadi tugas pemerintah dan pemerintah daerah untuk menetapkan kebijakan pembagunan keluarga.

Sementara itu Plt Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Prov Aceh juga menyatakan bahwa program pertemuan bina Keluarga Berencana ini merupakan bentuk sinergitas antara semua Lembaga.Dan Sinergitas ini juga didukung oleh Ihya SE Selaku Kasubbid Bina Keluarga Balita Anak dan Ketahanan Keluarga Lansia,

Ihya SE dalam pemaparan materi bahwa Bina Keluarga Balita dan Anak merupakan kegiatan keluarga uang mempunyai balita –anak,dan ini sesuai dengan program pemerintah BKB ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Orang Tua dan Anggota keluarga Lain.

Sinergitas yang ingin di bangun BKKBN aceh melalui program BKB ini juga memang didukung oleh semua Sektor termasuk peningkatan Posyandu terintergrasi di tingkat desa yang juga bentuk dari kepedulian pemerintah tingkat desa untuk meningkatkan  kualitas keluarga.