Membuka Jendela Darurat Pesawat,karena dikira Toilet

Pesawat memang sudah bukan lagi milik “orang” kaya,tapi semua orang kini sudah bisa dan bepergian kemana saja dengan naik pesawat,dan tentunya cukup banyak tingkah laku penumpang pesawat terbang juga aneh aneh.

Seperti yang terjadi di penerbangan dari Pakistan-ke Inggris yang mendarat di Bandara Manchester membuat geger, setelah penumpang itu mencoba membuka pintu darurat yang dikira pintu toilet. 

Masih beruntungnya pesawat itu masih berada di darat, sehingga ketidak tahuan penumpang itu tak menyebabkan kecelakaan fatal.

Pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dengan nomor penerbangan 702 memang sudah bersiap terbang dari Manchester ke Islamabad pada Jumat (8/6/19). 

Yang membuat orang lain kecewa justru keseluruhan penumpang diturunkan ke gedung terminal karena pintu darurat itu juga membuka seluncur darurat yang otomatis kalau pintu terbuka.

Juru bicara Otoritas PIA kepada CNN Travel mengatakan kalau seluruh penumpang dalam kondisi aman setelah kejadian tersebut dan dalam kondisi stabil walaupun banyak yang mengeluh karena penerbangan ditunda hingga tujuh jam.

Memang kasus dibukanya pintu darurat ini bukan yangpertama di dunia,seperti yang terjadi di bulan Mei lalu i, Kejadian serupa terjadi di Shandong china ,karena seorang lansia juga membuka pintu darurat ,karena merasa lelah dan malas untuk mengantri keluar pesawat setelah pesawat tiba Di bandara.