Bedanya Flu dan Pilek pada anak

perempuanaceh.com-Lagi enak bermain,tiba tiba anak kita bersin bersin? Tentunya kita menganggap itu flu, sapakah sebenarnya flu atau pilek itu ada bedanya?Seperti yang dilansir Kumparan.com via halaman Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) bahwa masih banyak orang tua yang keliru tentang flu dan pilek.

Sebenarnya flu di gunakan untuk menyebut penyakit dengan istilah medisnya Selesma,dan itu berbeda dengan pilek.Flu itu sendiri adalah  influenza, yang merupakan nama suatu virus yang bisa sebabkan oleh infeksi di saluran napas atas pada tubuh manusia, bawah hingga ke paru,dampaknya lebih membahayakan, bahkan bisa mematikan

Jadi bisa kita simpulkan bahwa ketika anak kita pilek berarti itu suatu gejala Penyakit sementara flu sudah merupakan sebuah penyakit.Jadi Bisa kita lihat secara kasat mata keduanya sama sama mengeluarkan cairan atau lendir yang bisa membuat anak menjadi demam dan bersin bersin.

Sementara itu sahabat perempuan ,flu mempunyai  gejala yang lebih parah dengan masa inkubasi atau waktu penyebab penyakit itu  masuk ke dalam tubuh  manusia sejak awal sampai timbulnya penyakit itu relatif singkat, sementara pilek secara umum terjadi secara bertahap dengan gejala yang ringan. Untuk itu, flu bisa sampai membuat anak merasa terganggu aktivitasnya, sementara tidak selalu dengan pilek.

Oleh karena itu , penyebab flu pada anak anak kita  lebih mungkin terjadi karena paparan secara langsung dengan orang orang penderita flu atau menyentuh media media yang rawan terdapat virus flu.

Kalau anak pilek bisa sangat ber variasi .  dengan hal-hal yang sudah kita  ‘kenal’ pada diri anak, yakni alergi, akibat udara diluar yang  dingin, juga anak anak yang mengkonsumsi makanan pedas, maupun bila adanya virus (virus lain yang bukan sebabkan flu), yang menginfeksi pada hidung dan tenggorokan anak-anak kita.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.