TBC di Indonesia Sudah Sangat Mengkhawatirkan

Anda sudah mengenal,TBC? Mungkin sering menyangka TBC /bengek merupakan batuk biasa,Ternyata TBC termasuk jenis Penyakit infeksi yang bisa disebabkan oleh berbagai mikroorganisme, seperti bakteri, virus, jamur, hingga parasit. Karena memang Tidak sedikit penyakit yang diakibatkan  oleh bakteri. TBC sendiri termasuk penyakit berbahaya karena juga bisa mengancam jiwa kita.

Tapi selain cairan TBC juga mudah terkena bagi orang seperti penderita :

  1. ODHA (orang dengan HIV Aids)
  2. Penderita Diabeter
  3. Penderita Kanker
  4. Orang dengan Ginjal  Stadium Akhir
  5. Mal Nutrisi
  6. Orang orang yang mengkonsumsi obat obatan untukpenderitaa autoimun,rheumatoid arthritis,chron dan Psoriasis

TBC masuk kedalam tubuh dengan melalui makanan dan minuman yang sudah terdapat bakteri selain itu TB juga bisa menyebar melalui cairan cairan yang ada di dalam Tubuh kita seperti dari darah,urine dan tinja kita.

Saat sudah jutaan lebih  orang terkena penyakit bakteri penyebab TBC, tapi memang tidak semuanya akan jatuh sakit setelah terpapar bakteri Mycobacterium Tuberculosis dan kita juga harus memahami kondisi kondisi yang terjadi bagi penderita TBC. Yaitu :

  • TBC laten , yaitu  bakteri ada di dalam tubuh kita , tapi tidak dalam kondisi aktif. Kondisi ini tidak menimbulkan gejala dan tidak menular, tapi dapat aktif sewaktu-waktu.
  • TBC aktif, yaitu bakteri yang ada di dalam tubuh dapat menimbulkan gejala dan dapat ditularkan ke orang lain disekitar melalui udara dan cairan dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.